Cara Menambahkan Bendahara BOS di Dapodik - Informasi Pemutakhiran Akun Kepala Sekolah dan Bendahara BOS telah hadir pada Aplikasi Dapodik versi terbaru sekaligus terdapat patch 2 sebagai pelengkapnya.
Dalam pemutakhiran akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah pada Aplikasi Dapodik yang harus diperhatikan oleh operator sekolah yaitu memastikan tugas tambahan Kepala Sekolah dan PTK atau Guru sebagai Bendahara Sekolah, hal ini berguna untuk memastikan tugas tambahan tersebut berdasarkan hasil update aplikasi dapodik versi 2020.a Patch 2.
Pada postingan kali ini admin akan berbagi Cara Menambahkan Bendahara BOS pada Aplikasi Dapodik dengan benar, simak penjelasannya berikut ini.
Cara Menambahkan Bendahara BOS di Aplikasi Dapodik versi 2020.a Patch 2 :
1. Masuk ke Aplikasi Dapodik menggunakan akun operator sekolah.
2. Setelah masuk silahkan klik menu data rincian GTK yang telah di tunjuk oleh sekolah menjadi bendahara BOS.
3. Setelah memilih Guru yang ditunjuk menjadi bendahara BOS lalu geser jendela kebawah data rincian tersebut sampai menemukan menu tugas tambahan kemudian klik tugas tambahan dan silahkan pilih sebagai Bendahara Sekolah, masukan Nomor SK dan TMT Bendahara Sekolah, sedangkan pada TST kosongkan saja, lalu simpan. untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini
Jika semua sudah selesai, silahkan simpan dan klik refresh atau tekan F5 pada aplikasi dapodik, maka secara otomatis pada tampilan Dapodik yang sebelumnya Bendahara BOS belum ditentukan dan berwarna merah akan berubah nama bendahara BOS yang telah di pilih dan menjadi warna hitam. dan yang terakhir silahkan sinkronisasi Dapodik agar bendahara BOS bisa muncul di tampilan Verval GTK dan aplikasi GTK lainnya.
Sekian yang dapat Admin sampaikan pada kesempatan Kali Ini, semoga bermanfaat dan selamat bertugas . . .*)