Baca juga — Cara Cek NRKS Nomor Registrasi Kepala Sekolah Tahun 2020.
Komponen inti dari Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 ini yaitu :
- Tujuan pembelajaran,
- Langkah-langkah (kegiatan) pembelajaran,
- Penilaian pembelajaran (assessment) yang wajib dilaksanakan oleh guru,
- Dengan mencermati gambar permainan “Menjaring Ikan” dan isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat memahami gerakan berjalan di udara dengan percaya diri.
- Dengan mencermati gambar permainan “Menjaring Ikan” dan isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat melakukan gerakan berjalan di udara dengan cermat.
- Dengan membaca dongeng, siswa dapat mengerti isi dongeng dengan cermat.
- Dengan kegiatan diskusi, siswa dapat mendiskusikan sikap kebersamaan dengan teman.
- Dengan mendaftar siswa yang tampil membaca dongeng, siswa dapat menjawab karakteristik teman dengan jujur.
- Dengan mencermati teks isi penjelasan guru, siswa dapat mengelompokkan jenis karakteristik siswa.
- Dengan kegiatan diskusi, siswa dapat membedakan karakteristik individu di sekolah.
Baca juga — Situs-situs Resmi Milik Pemerintah Indonesia Tentang Covid-19 (Virus Corona).
- Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, tanya kabar dan kedatangan siswa.
- Kelas lanjutan dengan do dipimpin oleh salah seorang siswa. (religius).
- Menyanyikan lagu nasional Guru memberikan penguatan semangat Nasionalisme.
- Pembiasaan membaca / menulis / berbicara / berbicara selama 15-20 menit (literasi).
- Guru menjelaskan tentang materi yang akan dijelaskan
- Guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok
- Pembelajaran media tentang materi yang dipelajari
- Guru mengajak siswa berdiskusi tentang materi yang diundang
- Siswa diberi waktu untuk berdiskusi dengan sesama anggota kelompoknya
- Guru berkeliling melihat dan membimbing tentang materi yang didiskusikannya
- Masing-masing kelompok mempresentasikan hasil kelompoknya di depan kelas
- Guru memberi persetujuan tentang jawaban siswa yang mewakili kelompok
- Bersama guru siswa memajang hasil pekerjaan siswa di papan pajangan
- Pemahaman mengenai materi yang dipelajari kembali oleh siswa di rumah bersama orang tua guru memantau pembelajaran melalui blog gurusd.web.id
Baca juga — APLIKASI MEMPERMUDAH PELAPORAN DANA BOS TAHUN 2020.
- Siswa mapu mengemukan hasil belajar hari ini
- Guru memberikan penguatan dan kesimpulan
- Menyanyikan salah satu lagu daerah nasionalisme
- Salam dan do’a penutup di pimpin oleh salah satu siswa.
- Penilaian Sikap : Observasi selama kegiatan berlangsung
- Penilaian Pengetahuan
- Penilaian Keterampilan
- Dengan mendengarkan dongeng dan mengamati teks bacaan, siswa dapat menyebutkan isi dongeng fabel dengan percaya diri.
- Dengan kegiatan diskusi, siswa dapat mengetahui isi dongeng dengan percaya diri.
- Dengan memperhatikan gambar dan penjelasan guru, siswa dapat menyebutkan pecahan dengan percaya diri.
- Dengan mengamati gambar, siswa dapat memahami kuat lemah bunyi pada lagu secara cermat.
- Dengan mengamati gambar, siswa dapat menyuarakan kuat lemah bunyi pada lagu dengan percaya diri.
- Download RPP 1 Lembar Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Tema 5
- Download RPP 1 Lembar Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Tema 6
- Download RPP 1 Lembar Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Tema 7
- Download RPP 1 Lembar Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Tema 8